BERITA
  • 26 November 2019
  • 0 Komentar
  • 223 Kali Dilihat
WABUP PRINGSEWU MINTA KISAH HIDUP K.H. AHMAD RAIS ABDILLAH JADI ARSIP SEJARAH TOKOH PRINGSEWU

Wabup Pringsewu Dr.Hi. Fauzi, S.E.,M.Kom.,Akt beserta Jajaran Pegawai Pemkab Pringsewu mengunjungi makam salah satu tokoh di Kabupaten Pringsewu yaitu Prof.Dr.K.H. Ahmad Rais Abdillah,M.A.,Al-Hafidz, beliau adalah seorang Guru, Ulama dan juga Tokoh Agama pendiri Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Mathlahul Huda (YPPTQMH) Ambarawa yang meninggal pada tahun 2008. Salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa sebelum meninggal K.H. Ahmad Rais Abdillah berwasiat untuk dimakamkan di puncak Bukit Dirham Desa Ambarawa Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu dan selain makam K.H. Ahmad Rais Abdillah terdapat juga makam Hj. Luqmanati Adnan, Al-Hafidzoh beliau adalah isteri dari K.H. Ahmad Rais Abdillah. Makam K.H. Ahmad Abdillah ini juga merupakan salah satu tempat ziarah yang banyak dikunjungi para peziarah dari dalam dan luar kota bahkan dari luar Provinsi Lampung.

Dalam kunjungannya Wabup Pringsewu mengatakan bahwa Pemkab Pringsewu ingin mengembangkan makam K.H. Ahmad Rais Abdillah sebagai salah satu tujuan Wisata Religi di Kabupaten Pringsewu dan selain itu kunjungan tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang dimana  K.H. Ahmad Rais Abdillah dulu semasa hidupnya adalah seorang Guru sehingga kunjungan ini sebagai bentuk penghormatan kepada Guru Besar kita. Maka dari itu Wabup meminta kepada Dinas terkait  untuk dapat membantu merealisasikannya dan salah satunya Dinas terkait tersebut adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPERPUSIP) Kabupaten Pringsewu, Dalam hal ini DISPERPUSIP diminta untuk membuat buku yang menceritakan tentang perjalanan hidup atau kisah hidup dari Prof. Dr. K.H. Ahmad Rais Abdillah yang bertujuan agar kisah hidup beliau dapat diketahui oleh masyarakat Pringsewu dan nantinya buku tersebut juga dapat menjadi bukti sejarah perjalanan hidup K.H. Ahmad Rais Abdillah dan dapat menjadi Arsip Sejarah Tokoh yang telah berjasa bagi Pringsewu yang dimiliki oleh Pemkab Pringsewu.

Sebelum meninggalkan lokasi makam bukit dirham Wabup Pringsewu beserta jajaran Pemkab Pringsewu menyempatkan untuk berdo'a bersama di depan makam Prof. Dr. K.H. Ahmad Rias Abdillah untuk mendo'akan beliau yang dipimpin oleh salah satu tokoh masyarakat setempat.